Profil Kurikulum

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan merupakan salah satu fakultas bergengsi di UMLA dengan program studi terbanyak dan terfavorit. Program Studi  yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan meliputi S1 Keperawatan dan Ners,  D3 Kebidanan, D3 Fisioterapi, D3 Farmasi, S1 Farmasi dan S1 Administrasi Rumah Sakit 

Penyelenggaraan proses pendidikan di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang sesuai dengan visi dan misi institusi. 

Kurikulum di Fakultas Ilmu Kesehatan menggunakan kurikulum sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). 

Untuk memenuhi capaian pembelajaran,  mahasiswa program diploma tiga wajib menempuh beban belajar paling sedikit 108 sks dengan masa studi 3 sampai 4 tahun; mahasiswa program sarjana wajib menempuh beban belajar paling sedikit 144 sks dengan masa studi 4 (empat) sampai 5 (lima) tahun, dan mahasiswa profesi wajib menempuh beban belajar paling sedikit 36 sks dengan masa studi 1-2 tahun.

Proses pembelajaran di Program Studi FIKES UMLA mencakup Tridarma Perguruan Tinggi yaitu 1) Pendidikan/pembelajaran; dalam bentuk kuliah, tutorial, praktikum lab serta praktek klinik ; 2) Penelitian; dimana mahasiswa sebagai prasyarat lulus wajib membuat karya ilmiah penelitian dan 3) Pengabdian Kepada Masyarakat